Saturday, March 17, 2007

Makanan Pendongkrak Libido

Kacang Almond
Jenis kacang ini kaya kandungan magnesium dan fatty acid yg mengatur prodtaglandin yg diperlukan dlm pembentukan hormon seks. Almond jg mengandung kalsium, zinc, folic acid dan vitamin B2,B3, dan E yg mencegah infertilitas dan meningkatkan libido.
Jahe
Jahe adalah salah satu aprodisiak tertua yg dikenal dr zaman dahulu. Sifatnya sbg stimulan yg menambah dan memperlama ereksi. Selain itu jahe jg mengandung betacarotene, vitamin C, kalsium, zat besi dan magnesium.
Strawberry
Buah ini kaya vitamin C, juga zat besi yg diserap dgn baik krn adanya vitamin C tsb. Selain itu strawberry kaya kandungan betacarotene, foli acid, vitamin E, kalsium dan magnesium. Semua unsur itu memberi efek baik bagi fertilitas dan libido.
Tomat
Buah ini sangat kaya kandungan vitamin A, yg diperlukan dlm proses produksi hormon seks pria dan wanita, jg dpt meningkatkan kesuburan. Tomat jg kaya kandungan betacarotene yg meningkatkan kesehatan jantung anda.
Udang
Jenis seafood ini banyak mengandung unsur zinc, magnesium, kalsium, yodium dan selenium. Selain itu jg kaya akan satu jenis asam amino, phenylalanine, yg diperlukan dlm memproduksi saraf penghubung yg mengatur mood dan meningkatkan gairah seksual.
Alpukat
Alpukat mengandung dua jenis vitamin yg sangat penting bg performa seksual, yaitu vitamin B6 &vitamin E. kekurangan kedua jenis vitamin ini terbukti menyebabkan menurunnya gairah seksual dan berkurangnya kesuburan.
Pisang
Daging pisang (terutama yg dekat dgn kulit) mengandung bufotenine, senyaa kimia yg menaikkan mood dan meningkatkan percaya diri. Karena libido sering dihubungkan dengan keseimbangan psikologi, maka mengkonsumsi pisang secara teratur baik bagi orang yg kena sindrom kurang percaya diri.
Dark Chocolate
Para wanita yg mengalami PMS sering merasakan keinginan menyantap makanan ini menjelang saat haid, krn dark chocolte mengandung magnesium yg dpt meringankan kram perut. Selain itu cokelat jg mengandung phenylalanine, asam amino yg dpt menaikkan mood dan menimbulkan rangsangan.

No comments: